Bekasi Dulu Di-bully, Sekarang?

Bekasi Dulu Di-bully, Sekarang?

Salam online para penghuni jagad maya di mana pun berada! Kalian pasti pernah pernah membaca, mendengar atau mengikuti meme-meme lucu tentang Bekasi baik itu di linimasa tiwtter, facebook, Istagram, path dan sebagainya. Bekasi di-bully netizen meskipun mungkin hanya sekadar lucu-lucuan saja tapi itu nyata dirasakan oleh warga Bekasi, sakitnya tuh di sini, hehehe. Saya ikut tersinggung meski saya bukan warga Bekasi. Tapi saya lebih banyak nyari duit di Bekasi.

Coba perhatikan kalimat-kalimat dan gambar “bullyan” di bawah ini:

“Di Bulan juga ternyata ada rambu-rambu yang menunjukkan kalau Bekasi terpisah dari Bumi.”

“Karena saking jauhnya, ada orang yang mesti naik pesawat Apollo buat ke Bekasi.”

foto kaskus
foto kaskus
foto kaskus
foto kaskus

Rata-rata bahan bully warga netizen adalah transportasinya yang terintegarasi, macet terutama di depan stasiun Bekasi Kota (bulan-bulan), tapi itu dulu. Nah, bagi para netizen di mana pun berada yang pernah “nge-bully” Bekasi ,siap-siap berubah pikiran sebab pelan tapi pasti Bekasi akan berbenah. Salah satunya moda transportasinya, warga Bekasi dan sekitarnya patut berbangga sebab Sabtu kemarin (7/10) telah diresmikan  alternatif lintas transportasi berbasis rel, yakni beroperasinya jalur/lintas Commuter Line yang akan menghubungkan Cikarang – Bekasi dan Jakarta. Selama ini jalur Commuter Line hanya sampai ke Stasiun Bekasi. Dengan adanya lintas baru ini, jalur ini akan warga Bekasi bisa menempuh perjalanan selain jalur Tol Becakayu yang sebentar lagi rampung. Untuk mendukung Lintas baru ini, dibangun stasiun-stasiun modern yakni, Stasiun Cikarang dan Bekasi Timur.

Salah satu yang menarik perhatian saya adalah Stasiun Bekasi Timur. Stasiun yang letaknya tidak jauh dari terminal angkutan umum Bulak Kapal ini, bisa dibilang megah dan modern. Stasiun Bekasi Timur yang dibangun hasil kerja sama dengan pemerintah Jepang (JICA) dilengkapi dengan berbagai sarana dan fasilitas pendukung antara lain :

  1. Lahan parkir yang memadai,
  2. Peron sepanjang 270 meter yang mampu mengakomodir KRL dengan 12 kereta,
  3. Terpasang CCTV dan ticketing gate,
  4. Lift yang diprioritaskan bagi lansia dan penyandang disabiltas,
  5. Denah layout stasiun dan petunjuk jalur evakuasi.

Menurut data, lintasan Bekasi- Cikarang ini berjarak 16, 74 Km yang bisa ditempuh dalam waktu 21 menit selain itu frekuensi perjalanan KRL akan bertambah dan kapasitas angkut juga meningkat.

Rencananya, 32 kereta atau 16 perjalanan kereta (PP) akan melayani rute ini setiap hari dengan jadwal sebagai berikut:

  1. Stasiun Cikarang ke Bekasi mulai pukul 05.05 WIB
  2. Kedatangan kereta terakhir di Stasiun Cikarang adalah pukul 23.45 WIB

Dengan adanya jalur atau lintas baru ini, dipastikan akan memudahkan  mobilisasi warga Kota Bekasi, Kabupaten Bekasi dan sekitarnya dari dan ke Jakarta. Efek positifnya salah satunya menurunkan tingkat kemacetan di Cikarang, Bekasi, bahkan Jakarta. Titik-titik kemacetan di sepanjang Jalan Raya Bekasi ke Jakarta, misalnya Jalan Raya Kalimalang akan terurai.

Kita tahu jalur ini adalah jalur super duper padat, saban pagi dipenuhi ratusan pengendara motor yang datang dari arah Bekasi, ini tidak  bisa dipungkiri, merekalah (para pemotor) penyumbang terbesar masalah kemacetan di Jakarta dan daerah-daerah satelit lainnya, harapannya dengan adanya jalur kereta Cikarang-Bekasi-Jakarta akan menarik minat warga Bekasi khususnya warga Bekasi Timur dan Cikarang untuk memanfaatkan moda transportasi KRL tersebut, selain nyaman juga murah dan cepat!

Yuk naik KRL lebih mudah, cepat dan hemat! Mari warga Bekasi buktikan bahwa Bekasi juga bisa memiki stasiun keren

berikut tanggapan salah satu warga Bekasi dengan adanya lintas baru ini:

Dok.pribadi
Dok.pribadi
Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan Stasiun Bekasi Timur (dokpri)
Menhub Budi Karya Sumadi Resmikan Stasiun Bekasi Timur (dokpri)
penampakan Luar St Bekasi Timur (dokumentasi Pribadi)
penampakan Luar St Bekasi Timur (dokumentasi Pribadi)
img-20171007-115509-59d977af79c3b112d77250b2.jpg
img-20171007-115509-59d977af79c3b112d77250b2.jpg

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *